Sabtu, 24 Desember 2016

Penyebab Penyebab Hati Menjadi Keras dan Sakit

Di kutip dari
(Kitab Tazkyatun Nufus)

*1. Lalai untuk bermuhasabah.*
( Introspeksi, merenungkan diri dari dosa yg kita telah kerjakan ).

*2. Makan dan minum yg syubhat dan haram.*

*3. Berkumpul dan bersahabat dengan teman-teman yang hatinya keras, teman yg berakhlak buruk, teman yg malas ibadah, teman yg memuja pada nasfu syahwat,dll*
( Teman itu mempengaruhi keras lembutnya hati ).

*4. Lemah untuk mengingat kenikmatan syurga.*
krn sudah mencintai dunia berlebihan daripada syurga yg telah di janjikan oleh Allah dan Rosulnya. ( Dunia itu tempat kita meninggal bukan tempat untuk kita tinggal, tetapi akhirat bukan tempat untuk kita meninggal tetapi tempat untuk kita tinggal. *Siapapun yg menghadirkan syurga di pelupuk matanya maka akan terasa ringan masalah dunia, siapapun yg menghadirkan dunia di pelupuk matanya maka akan terasa remeh akan arti syurga* .)

*5. Ketika kita Merasa aman bahwasannya perbuatan dosa tidak akan diberikan hukuman dari Allah* ( Hati menjadi keras ketika melakukan dosa merasa aman tdk mendapat hukuman dari Allah maka akan melakukan dosa dan dosa yg membuat hati kita menjadi hati yg keras ).

*6. Ketika kita berlebih-lebihan dalam perkara yg mubah.*
( contoh : Berlebih2an dalam bicara, banyaknya bicara dapat mengkeraskan hati (ketika membicarakan masalah tsb mendominasi kegiatan dan setiap aktifitas kita) , berlebih2an makan, berlebih2an dlm segala hal yg mubah, dst )

Semoga bermanfaat
*📩Tim RLC Cirebon.*

video microsoft office word How To Convert a Word documents to PDF NOW

microsoft office word 2007 how to Save as PDF format. microsoft office word How To Convert a Word documents to PDF Video's was published...