Sabtu, 15 Februari 2014

Teknik Master Nathea

Originally Posted by Nathea
Mengapa saya memilih Strategi Candlestick ? Setelah para ilmuwan melakukan riset puluhan atau ratusan tahun, ternyata dari candle tercakup semua informasi perilaku / pergerakan market. Apabila kita melihat pergerakan satu candle, kita akan merasakan denyut pasar yang sebenarnya. Kita akan merasakan kekuatan Buy atau Sell dari para pelaku pasar.

Ketika indikator lain memberikan sinyal lewat analisa market beberapa waktu kebelakang, pada candlestick tidak demikian. Candlestick bisa meramal arah market beberapa waktu ke depan. Beberapa jam kedepan, bahkan beberapa hari ke depan. Jadi dari sifatnya yang demikian, trader akan lebih memiliki akurasi yang tinggi untuk memprediksi trend ke depan.

Benar sekali apa yang dikatakan bro Nathea,

candle sebenarnya cerminan dari volume uang yang ada di market..tiap bentuk mempunyai suatu nilai psikologis sendiri yang menggambarkan kekuatan dari penjual dan pembeli.membaca psikologis market itu yang sangat diperlukan dalam candle…sehingga kita akan terbiasa.

Candle pada dasarnya di bagi menjadi 3 bagian besar…yaitu single candle mencerminkan kekuatan jual dan beli tiap BAR nya kemudian candle union mencerminkan kekuatan jual dan beli dalam suatu komunitas market yang sederhana kemudian candle community yang mencerminkan kekuatan jual dan beli dalam suatu market yang complicated dan universal.

Sebelum membahas Entry point atau Tips & Trik Extreme Scalping 1 Candel, saya ingin menyampaikan lebih dahulu Entry Point untuk teknik ke-2, Scalping Candle di H1.

Untuk Entry perhatikan gambar berikut beserta rulenya :

Lihat Chart H4 :
Lihat Chart H1:






Tips : 
1. Apabila ragu berapa kira-kira TP yang bisa dicapai satu candle H1, pakai Script Close untuk manual Close apabila profit telah dicapai. 
2. Selesaikan setiap transaksi dalam 1 candle saja, apabila candle baru muncul buka transaksi baru. 
3. Ambil TP kecil dengan jumlah OP lebih dari 1 sekaligus per trade. 
4. Saat sedang terjadi breakout, candle agar bergerak lebih cepat naik atau turunnya. Untuk itu perlu digunakan bantuan tombol Hotkey untuk mengakses Script Buy, Sell atau Close All untuk segera membuka atau menutup posisi. 
5. Karena setiap transaksi diselesaikan hanya dalam satu candle, maka perkirakan saja SL yang dipasang tidak perlu jauh-jauh dari Lower atau Upper Candle sebelumnya.
6. Saat pasar sedang trending dan kemungkinan posisi BUY atau Sell berlanjut, Close bisa dilakukan pada candle-candle berikutnya. Semoga berhasil,

newbie coba bantu ya, pilih script yang akan di buat hotkey nya. klik kanan lalu pilih hotkey, lalu pada kolom control klik 2x pilih alt/ctrl dan kolom key isi huruf bebas, lalu close untuk mengeksekusi tinggal tekan tombol bersamaan yang sudah kita isikan tadi
memang candle gak bakal bohong apalagi untuk tf yang besar..... akhirnya master nathea menggiring saya kembali kepada gaya trading dengan cara memperhatikan pergerakan candle yang memang dasar dari cara untuk membaca trend....
tapi salut untuk master nathea.. sangat jeli dalam membaca pergerakan candle (karena saya juga ikut memperhatikan pergerakan EU pada pukul sekitar 16.30 waktu server (padahal pergerakan candlenya sangat kencang.) mohon master untuk menjelaskan teknik2 diatas... khususnya teknik scalping di market eropa dan amerika dan satu lagi master... sebentar lagi akan memasuki bulan juni dan kebenarnya tanggal satu bertepatan dengan hari jumat.. apakah teknik trading yang bulanan bisa langsung dijalankan di hari jumat itu atau nunggu hari senin master???
terima kasih mater atas penjelasannya

Harga mengalami koreksi ketika dilihat dari grafik (Candle H1) , satu candle mengalami perubahan arah gerak dari trend awal. Sifatnya hanya sementara kemudian kembali ke trend asalnya.

Entry Point untuk Extreme Scalping 
Perhatikan ilustrasi dibawah :


Kapan kita melakukan OP:


Tips : 
1. Persiapkan peralatan tempur seperti biasa, 
2. Gunakan perintah script atau Hotkey untuk mempercepat eksekusi, terutama bila pergerakan candle cepat 
3. Tutup transaksi pertama jika sudah diraih profit , lalu buka transaksi ke-2. 
4. OP pertama bisa dilakukan saat awal candle H1 mulai bergerak ke atas/ke bawah, jika kita yakin bahwa trendnya benar menurut sinyal-sinyal candle sebelumnya. 
5. Jika kita tidak yakin dengan arah gerak trend, tunggu hingga size candle dalam posisi maksimal lalu kita OP dengan arah berlawanan (memanfaatkan reversal trend). Setelah dirasa profit kita masuk kembali dengan arah OP pertama. 
6. Saat pasar dalam keadaan trending atau breakout, 1 candle akan bergerak turun naik lebih cepat. itu adalah moment untuk mengambil posisi Buy atau Sell dengan cepat jangan hanya dilihatin, segera OP dan siap-siap juga ditutup. 
Semoga berhasil,

MAster, mohon dibantu untuk ambil keputusan jika H1 ijo H4 merah dan D1 merah apa yang harsu dilakukan? jika H1 ijo H4 Ijo, D1 Merah apa yang harus dilakukan? Mohon pencerahannnya


Untuk point pertama bisa OP Buy dengan TP yang tidak terlalu besar dan memenuhi syarat2 untuk entry seperti yang sudah dijelaskan. Untuk point kedua Bisa OP Buy dengan TP lebih besar dari point pertama.

video microsoft office word How To Convert a Word documents to PDF NOW

microsoft office word 2007 how to Save as PDF format. microsoft office word How To Convert a Word documents to PDF Video's was published...