Sabtu, 15 Februari 2014

Cara Menemukan Candle Doji

Nih ada tips nemuin doji dari bro mosista dari thread sebelah, siapa tau berguna buat para newbie spt saya Nubie numpang sharing nih, Sebagai nubie gw terus terang kesulitan untuk memulai belajar Candlestick (atau yg sering disingkat “CS”). Mau mulai dari mana juga bingung, mau ngapalin juga gak sempet sempet (terlalu asyik ngumpulin indicator dan EA siiih, he he he...!), eh malah akhirnya ribet sendiri ngeliat timbunan indicator di layar monitor sementara equity gak nambah nambah, MC iya malahan .

Akhirnya dari hasil utak atik, trial n error, oprek sana oprek sini di MT4, ketemu juga satu cara sederhana bangets untuk memunculkan semua “DOJI” yang bila kemudian dilanjutkan dengan penguasaan (nyontek) CS yang terus ditulis bung Chandraa dan laen laen disertai contoh contoh visual (gambar/foto) bisa dijadikan patokan untuk keputusan OP yang terarah dalam semua Time Frame (TF) dan di semua Pair, buat patokan scalping juga oke. Jadi intinya gw mulai belajar CS dgn cara menemukan dulu semua jenis Doji yang ada di chart MT4 gituloh!

Jadi caranya begini: 
- Buang/hapus semua indicator/template/EA yang anda pakai hingga di layar komputer hanya tersisa chart polos 
- Klik “Bar Chart” yang ada di deret atas pada menu MT4 sehingga terlihat hanya diagram batang 
- Tampilkan “Properties” dengan meng-Klik kanan mouse anda di sembarang tempat pada chart atau pencet aja “F8” pada keyboard anda 
- Lalu rubahlah setting warna pada 
BAR UP menjadi DARK GREEN 
BAR DOWN menjadi MAROON 
BULL CANDLE menjadi DARK GREEN 
BEAR CANDLE menjadi MAROON 
Warna di atas memang sengaja dibuat gelap remang remang supaya kalo bang Doji nongol di chart warnanya keliatan terang dan kontras, pilihan warna di atas bisa anda ubah sesuka hati “Bukan Harga Mati”. 
Nah untuk menandai Doji itu sendiri kita ubah LINE GRAPH menjadi YELLOW atau warna lain yang penting terang mencolok dan anda bisa cepat menandai keberadaan Doji tersebut.

Setelah bisa melihat kehadiran Doji dengan mudah dalam chart anda selanjutnya anda bisa berlatih menemukan pola atau pattern yang ada atau mendahului kemunculan Doji itu sehingga diharapkan selanjutnya dapat memprediksi dengan tepat ke arah mana harga akan bergerak. Jangan lupa berlatih dulu di account demo barang sebulan dua bulan supaya yakin seyakin yakinnya.

Doji adalah refleksi "Keraguan" pasar yang bisa memunculkan potensi Bullish n Bearish Reversal (Pembalikan Arah Trend) tergantung pola yg mendahuluinya. Kalo boleh disebut, Doji adalah Indicator Konkrit/Real/Fix, dan Non (tidak) Repaint (Labil), semoga anda-anda bisa menguasainya.

Nah kalo udah lancar atau mau coba-coba gabungkan dgn indicator lain silahkan aja, pake teknik Golden Ribbon-nya bro bprorevo juga okeh banget kayaknya, ya terserahlah! Semoga sharing ini bermanfaat. Salam!

video microsoft office word How To Convert a Word documents to PDF NOW

microsoft office word 2007 how to Save as PDF format. microsoft office word How To Convert a Word documents to PDF Video's was published...