Rabu, 14 Mei 2014

Kritik & Saran Makalah Besarnya Pengaruh Pemasaran Terhadap Bisnis

saya sedikit memberikan sebuah kritikan dan saran pada sebuah makalah di atas

KRITIKAN KELOMPOK 1

Saya Fajar Gumilar dari kelompok 2 ingin memberikan sebuah pernyataan kepada kelompok 1 yang membahas makalah yang berjudul “Besarnya Pengaruh Pemasaran terhadap Bisnis” berupa masukan atau saran dan  kritikan yang sekiranya dapat membangun dan menjadikan makalah tersebut bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Pertama tama dari apa yang telah saya terima berupa file mentah berupa dokumen Microsoft Office yang belum tercetak atau terprint. Saya melihat ada beberapa masukan berupa masalah teknis tentang bagaimana etika yang benar dalam membuat sebuah  makalah yang saya terima dari dosen saya Bapak Kartono SE.,M.Si dan juga beberapa referensi buku yang telah saya baca di antaranya buku yang berjudul Pedoman Penulisan Karya Ilmiah dari salah satu universitas di jelaskan bahwa dalam membuat makalah itu harus dengan menggunakan format tulisan berupa jenis huruf Times New Roman ukuran 12, di cetak dalam quality letter dengan jarak 2 (dua) spasi dan memiliki batas tepi kiri, tepi atas, tepi kanan dan tepi bawah masing-masing 4 cm, 4cm, 3 cm dan 3 cm, bila menggunakan MS Windows atau Word Perfect tetapi jika menggunakan Microsoft Office Series margin kiri, kanan dan atas masing-masing 1,20 sedangkan margin bawah 1,0.

Dari hasil pengamatan saya dalam makalah tersebut untuk masalah teknis memang semuanya hampir memenuhi dari beberapa kriteria apa yang sudah saya jelaskan di paragraf sebelumnya seperti menggunakan jenis huruf Times New Roman ukuran huruf tersebut 12 (dua belas) dan memiliki lebar spasi 2 (dua) tetapi ada beberapa aspek yang tidak memenuhi syarat kriteria dalam membuat makalah seperti masalah margin di dalam makalah tersebut tidak menggunakan margin kiri, kanan dan atas masing-maisng 1,20 dan margin bawah 1,0. 

Sekarang saya membahas makalah tersebut untuk masalah isi dari apa yang telah di sampaikan di dalam makalah yang berjudul “Besarnya Pengaruh Pemasaran terhadap Bisnis”. Di mulai dari judul makalah tersebut tidak relevan atau berkorelasi atau tidak adanya sangkut paut dengan apa yang sudah di jabarkan dalam makalah tersebut. Contohnya dalam point 1.2 Identifikasi Masalah ada kalimat yang saya penggal seperti ini “Masalah yang akan dihadapi oleh para wirausaha/pebisnis di era teknologi globalisasi ini yang makin merebaknya pesaing dalam berwirausaha/bisnis pada saat ini, yaitu pentingnya pemasaran dan pendekatan konsumen” memang pernyataan yang ditulis itu berhubungan tetapi jika saya lihat kebawah seperti pada point 1.3 Rumusan Masalah lebih banyak membahas tentang bisnis walau kaitannya dalam pemasaran itu ada tetapi memiliki arti dan maksud yang berbeda sepert halnya isi dari BAB  II tentang Pembahasan memang membahas tentang penjelasan yang ada pada point 1.3 tentang Rumusan Masalah dan sangat jelas sekali tetapi sangat kurang dalam membahas tentang pemasaran sesuai dengan judul yang di buat, oleh sebab itu menurut saya judul yang di buat oleh kelompok 1 itu kurang pas dalam penyampaianya karena tidak adanya tingkat pengaruh yang ada dalam pemasaran terhadap bisnis

Dan beberapa masukan saya sebagai seorang yang memberi pendapat atau ulasan pada makalah kelompok satu adalah tidak adanya contoh kasus yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi saya dalam memahami isi makalah, jika di beri contoh kasus mungkin makalah ini bisa menjadi lebih baik lagi dalam pemilihan judul makalah seperti yang sudah saya singgung pada bab sebelumnya tentang pemilhan judul yang tidak relevan pada makalah ini

Demikian yang bisa saya sampaikan dalam memberikan kritikan dan masukan atau saran pada makalah kelompok satu tentang “Besarnya Pengaruh Pemasaran terhadap Bisnis”demi lebih baiknya makalah ini untuk kedepannya, semua yang sampai kan pada tulisan ini berdasarkan hasil dari pengamatan saya dengan pengetahuan yang saya miliki. Jika ada kesalahan atau kekurangan dalam penyampaian kritik dalam makalah ini dan tidak berkenan pada kelompok satu saya mohon maaf dan terima kasih 


                                                           Penulis 


                                                                                                                                              Fajar Gumilar



video microsoft office word How To Convert a Word documents to PDF NOW

microsoft office word 2007 how to Save as PDF format. microsoft office word How To Convert a Word documents to PDF Video's was published...